Kamis, 15 November 2012

Rumah Jepang

oleh Unknown di 15.11.12
Bagaimana keadaan rumah Jepang pada bagian dalam pintu masuknya ??

Marilah melihat bagian dalam rumah Jepang.
Petama-tama adalah genkan (pintu masuk) tempat melepas sepatu. Teksturnya sedikit rendah dari lantai dalam rumah. Dan lantai masuk ke dalam rumah lebih tinggi dari lantai pintu masuk. Dan biasanya terdapat getabako (tempat memasukkan/menyimpan sepatu) .


Ruang apa yang terdapat pada bagian dalam rumah Jepang ??

Ruang seperti ribin gurumu (ruang duduk/ruang tamu). ada Tv, sofa, dll. Tempat ini digunakan untuk nonton TV, kumpul bersama keluarga, menerima tamu atau melaksanakan acara.
Ada juga washitsu (ruang ala jepang). Ruang ini adalah ruang tatami (tikar jerami). Diruang tatami ini ada shoji(pembatas dinding) dari kertas. Shoji berfungsi sebagai penangkal cahaya yang masuk dalam rumah, menghalangi serangga agar tidak masuk dalam rumah dan memberi kesan nyaman pada musim panas. 

Ruang lain adalah tokonoma. Tokonoma adalah dinding yang menjotok kedalam pada wasshitsu. Pada ruang ini terdapat gantungan tulisan huruf kanji atau gambar dan rangkaian bunga dalam vas.


Selanjutnya toire(toilet).Di toilet sudah dilengkapi dengan tombol-tombol yang memudahkan orang untuk memakainya . Dan juga ada toilet yang mengeluarkan udara hangat yang sangat baik ketika musim dingin.
Semoga Bermanfaat :)





0 coment:

Posting Komentar

 

Princess Kitty © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor